translate

Senin, 20 Juni 2011

judul

Liputan Konser Muse: The Best Concert in Jakarta!

Keren abis, cuma itu kata yang bisa ngegambarin konser Muse di Istora kemarin. Dari kantor gue berangkat jam 5 lewat dikit, sebelumnya mandi, ganti baju, shalat dan makan dulu di kantor.
Jam 5 lewat baru deh jalan ke Istora, pas lagi di angkot tiba-tiba Mr.G telp katanya ada satu tiket yang ga jadi di pake. Akhirnya gue tawarin ke Julia eh dia ga bisa, gue tawarin ke Ika (temen kantor gue) dia juga ga bisa, akhirnya gue tawarin ke Dewi (sepupu gue) eh dudulz gue telp sampe 20x kaga nyambung-nyambung. Jadi jangan salahin gue ya..gue udah nawarin tapi kaliannya sendiri yang ga bisa :D.

Nunggu bus di halte Pulomas lama banget akhirnya dapet juga bus yang ke Senen, dari Senen naek ojeg -Valentino Rossi wannabe- sampe Istora. Dari Polda sampe Istora sempet ke ujanan, tapi ga apa-apa, hujan ga akan menghalangi gue nonton The best live band in the world!
Begitu sampe Istora kontak Mr.G dulu terus langsung masuk, di luar Istora sempet liat om Adrie Subono turun langsung mengawasi langsung proses masuknya penonton ke venue. Sebelum masuk venue, shalat Maghrib dulu di mushalla yang ada beberapa meter dari venue.
Alhamdulillah temen gue udah nyiapin bangku buat gue, di sana gue jadi nonton bareng Erwin, adenya dan seorang lagi temennya, thanks Win!
Konsernya sendiri ngaret 30 menit dari jadwal, tapi Muser tetep setia nunggu dengan sabar sambil ngeliat roadies Muse bolak-balik naek panggung. Skitar 10 menit sebelum konser di mulai tiba-tiba roadiesnya mengganti set list lagu yang sebelumnya udah ditaro di atas panggung. Tiba-tiba lampu venue mati semua, dan huaaaa…”Jakarta, apa kabar?” kata Matt Bellamy. Muse langsung naek panggung dan menggebrak dengan lagu Knights of Cydonia, kemudian di lanjutin dengan lagu Hysteria, setelah lagu kelar Dominic bilang “Kami senang ada di sini”, wah nich londo belajar bahasa Indonesia di mana ya? :P.

Setelah itu Muse membawakan lagu-lagu dari album Blackhole and Revelation, Absolution, dan beberapa lagu dari album-album jadulnya. Sayang banget kaya’nya beberapa penonton cuma hapal beberapa lagu Muse aja, ini terlihat dari banyaknya penonton yang ngelongo ketika Muse bawain lagu dari album lamanya seperti Feeling Good, Sunburn, Shrinking Universe, Plugin Baby dan New Born. Sebelum maenin lagu New Born Matt sempet bilang “This song is for everyone who knows us from back then”.
Setelah memainkan lagu ke 12-13 tiba mereka langsung cabut ke belakang panggung sambil bilang “Thank you Jakarta” dan lampu venue pun mati semua. Penonton langsung tereak “We want more..we want more!”, dan akhirnya Muse kembali masuk ke panggung dan menggeber 4-5 lagu lagi. Ketika Muse keluar dan kembali membawakan lagu, Istora seakan kena gempa lokal, lantai di tribun serasa bergoyang karena banyak penonton di festival dan tribun yang loncat-loncat sepanjang lagu.
Konsernya bener-bener pol abis, hampir tanpa cacat. Banyak penonton yang bilang ini adalah konser terbaik yang pernah digelar di Jakarta! Sound dan lightingnya bener-bener keren. Permainan Matt, Chris dan Dominic juga paten..bener-bener mereka keluarin semua kemampuan terbaik mereka untuk konser ini! Ketika lagu Stockholm Syndrome tiba-tiba dari atas venue keluar beberapa buah balon raksasa, dan the crowds were goin’ wild. Kalo gue ga jadi nonton konser ini, mungkin gue akan nangis darah ngebaca report gigsnya…hehehe.
Sewaktu Muse maen gue sempet memberikan live concert streaming ke Dewi via telp untuk beberapa lagu..hahaha, emang belum jodoh loe nonton Muse. Makanya kalo ntar gajian ganti tuch hp loe :D.
Kaya’nya semua tiket sold out, karena venuenya bener-bener penuh dan di beberapa lagu crowd-nya bener-bener gila, khususnya di lagu-lagu seperti Plugin Baby, Starlight, Time is Running Out.
FYI, kami mungkin adalah penonton terheboh di tribun E. Di saat penonton yang laen cuma diem dan ngelongo, kita jingkrak-jingkrakan, head bangin’ dan tereak-tereak nanyi sepanjang konser, bahkan dari awal sampe akhir konser gue berdiri terus. Masa nonton konser rock harus duduk! :D. Alhasil ketika konsernya kelar, suara gue jadi serak dan badan penuh dengan keringat.
Thank you Java & Muse for this great concert! Setelah konser berakhir Dominic langsung ngomong “Thank you Jakarta, you guys have been great, we promise we’ll be back!”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar